Jumat, 08 Juni 2018

Waspada, Penyakit Ini Paling Sering Muncul Saat Arus Mudik

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

sepeda_motor_mudik_doktersehat_1
Photo Source: Flickr/misco910

DokterSehat.Com– Perjalanan panjang saat melakukan mudik ke kampung halaman tak hanya akan membuat tubuh lelah, namun juga bisa membuat kita jatuh sakit. Kita tentu pernah mendengar ada pemudik yang harus dilarikan ke rumah sakit karena kondisi kesehatannya terus menurun atau bahkan sampai meninggal dunia selama di perjalanan. Karena alasan inilah ada baiknya kita mewaspadai penyakit-penyakit yang sering muncul saat arus mudik seperti sebagai berikut.

Penyakit pertama yang paling sering dialami para pemudik adalah infeksi saluran pernapasan. Sebagai contoh, pemudik dengan sepeda motor rentan untuk terkena polusi dan debu dalam waktu yang lama. Bahkan, mereka yang memakai mobil juga rentan mengalami masalah kesehatan ini, apalagi jika AC mobil yang mereka gunakan memiliki debu, kotoran, atau bakteri yang bisa menyebabkan gejala flu.

Penyakit berikutnya yang juga sering menyerang para pemudik adalah infeksi saluran pencernaan. Penyebab dari masalah kesehatan ini biasanya adalah karena mengonsumsi makanan secara sembarangan, khususnya di tempat-tempat yang tidak dijamin kebersihannya selama perjalanan. Selain itu, kita juga cenderung malas untuk mencuci tangan sebelum mengonsumsi makanan atau camilan tertentu.

Gangguan kesehatan lain yang rentan menyerang pemudik adalah dehidrasi, khususnya bagi mereka yang memakai kendaraan pribadi. Mengingat dehidrasi juga bisa membuat konsentrasi menurun dan meningkatkan risiko kecelakaan, pakar kesehatan menyarankan kita untuk menyiapkan air minum yang bisa kita minum kapan saja saat haus.

Cara lain yang bisa kita lakukan untuk mencegah datangnya penyakit saat menjalani arus mudik adalah dengan beristirahat yang cukup sebelum berangkat, mengonsumsi suplemen yang bisa memperkuat daya tahan tubuh, serta selalu menyempatkan diri beristirahat beberapa jam sekali jika membawa kendaraan pribadi.



Selain sebagai media informasi kesehatan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

0 Post a Comment/Comments:

Posting Komentar