Jumat, 08 Juni 2018

Basmi Kutu Rambut dengan Bahan Alami Berikut ini!

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

doktersehat-rambut-uban

DokterSehat.Com– Selain ketombe, ada satu lagi masalah rambut yang cukup menyebalkan, yaitu kutu rambut. Ya, kutu rambut memang sebuah masalah yang kerap membuat sebagian besar orang menjadi risih. Bagaimana tidak, kutu yang bersarang di rambut bisa membuat gatal yang tertahankan. Kadang pula, kutu yang tersebut bisa membuat iritasi sehingga kulit kepala menjadi terluka.

Banyak yang mengalami hal ini merasa bingung bagaimana cara mengusir kutu tersebut. Pasalnya, walaupun sudah dibersihkan menggunakan shampoo ataupun obat, kutu tersebut tidak kunjung hilang. Sebab, masih ada telur yang menempel pada kulit kepala.

Namun, jika Anda mengalami hal serupa, maka Anda tak perlu khawatir lagi. Sebab, ada cara mengusir kutu rambut sampai telurnya. Cara ini telah terbukti dan digunakan mulai zaman nenek moyang. Adapun caranya menggunakan bahan alami, sebagai berikut :

Bawang Merah dan Minyak Kelapa

Bumbu dapur yang satu ini biasanya digunakan sebagai pelezat makanan. Bawang merah pun memiliki berbagai manfaat kesehatan, salah satunya sebagai penguat sistem imun tubuh. Namun, siapa sangka jika bumbu dapur yang satu ini ternyata bisa mengusir kutu rambut sampai ke biangnya. Hal itu dikarenakan bawang merah memiliki senyawa yang bisa membuat kulit kepala dan rambut menjadi lebih beraroma sehingga membuat kutu rambut luruh dalam beberapa saat.

Bahkan, pada beberapa kasus terjadi, penggunaan bawang merah ini tidak perlu lama, yakni hanya sehari saja sudah bisa mengusir kutu rambut bila digunakan dengan cara yang tepat. Praktiknya cukup mudah, Anda hanya perlu menghaluskan bawang merah dan mengoleskannya pada rambut secara merata. Diamkan beberapa saat sembari memijat kepala secara halus. Lalu, setelah itu bilas sampai bersih.

Untuk hasil yang lebih maksimal, biasanya banyak yang menggunakan campuran bawang merah dengan minyak kelapa. Ramuan ini tak hanya bisa mengusir kutu pada rambut, tapi juga bisa mencegah rambut rontok. Sebab, perpaduan bahan alami ini bisa menyehatkan rambut dari akarnya. Cukup lakukan metode ini dua kali sehari, pagi sebelum mandi dan sore hari sebelum mandi.



Selain sebagai media informasi kesehatan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

0 Post a Comment/Comments:

Posting Komentar