Sabtu, 09 Juni 2018

Sedang Diet? Ini Camilan yang Aman Dikonsumsi dalam Jumlah Banyak

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

doktersehat-kentang-goreng

DokterSehat.Com– Saat sedang melakukan diet, tentunya Anda akan membatasi jumlah makanan yang dikonsumsi, bukan? Ya, membatasi atau mengurangi jumlah makan memang sangat berpengaruh pada berat badan seseorang. Sebab, hal itu akan mengurangi jumlah lemak dan kalori di dalam tubuh.

Namun, diet pun tak selalu berjalan lancar sesuai rencana. Pasalnya, tidak sedikit orang yang gagal dalam diet akibat tidak bisa menahan rasa lapar yang terus-menerus datang. Sebab, bagaimanapun juga, tubuh membutuhkan makanan sebagai sumber energi untuk melakukan aktivitas sehari-hari.

Jika Anda mengalami hal serupa, sebaiknya Anda menerapkan diet sehat yang satu ini. Diet sehat tersebut adalah menggunakan camilan sehat ketika perut sedang lapar. Ada beberapa camilan yang terbilang aman, walau dikonsumsi dalam jumlah banyak, berikut diantaranya:

1. Yoghurt

Yoghurt adalah produk olahan susu yang telah difermentasi. Yoghurt sendiri merupakan camilan sehat yang aman dikonsumsi dalam jumlah banyak. Selain itu, yoghurt juga bisa memberikan efek kenyang yang lebih lama sehingga Anda akan terhindar dari rasa lapar jika mengonsumsinya secara rutin dan berkala.

2. Kentang

Kentang bisa Anda olah menjadi berbagai macam camilan, misalnya kentang rebus, kentang goreng, maupun keripik kentang. Makanan alami yang satu ini memiliki karbohidrat, vitamin, serta nutrisi penting lainnya yang bisa mencukupi kebutuhan dalam tubuh. Dengan mngonsumsi kentang, Anda akan merasakan kenyang dan mendapatkan sumber cadangan energi.

3. Asparagus

Mungkin Anda masih sedikit asing dengan camilan yang satu ini. Asparagus adalah jenis sayuran yang bisa diolah menjadi berbagai macam makanan, seperti sayur maupun salad. Rasanya cukup nikmat sehingga bisa menggugah selera. Di balik kelezatannya itu, asparagus sering dijadikan camilan sehat ketika sedang diet sebab tidak akan membuat tubuh membengkak.

4. Pepaya

Buah yang kaya akan vitamin A ini sangat baik dikonsumsi ketika Anda sedang diet. Walau dikonsumsi dalam jumlah banyak pun, pepaya tidak akan menambah berat badan Anda. Justru, dengan banyak mengonsumsi pepaya, maka pencernaan akan semakin lancar sehingga lemak pada tubuh akan terusir secara cepat.



Selain sebagai media informasi kesehatan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

0 Post a Comment/Comments:

Posting Komentar