Jumat, 08 Juni 2018

Manfaat Minyak Bunga Matahari untuk Merawat Rambut

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

manfaat-minyak-bunga-matahari-doktersehat-1
Photo Credit: Pexels.com/Yaowaluck Promdee

DokterSehat.Com– Bunga matahari merupakan salah satu jenis bunga yang kerap digunakan untuk merawat kecantikan. Hal ini karena kandungan antioksidan dan vitaminnya yang cukup melimpah. Tidak hanya ampuh menjaga kesehatan kulit, minyak hasil olahan bunga matahari ternyata juga dapat menjadikan rambut lebih sehat.

1. Menjaga Kelembapan Kulit Kepala

Kesehatan kulit kepala merupakan salah satu faktor yang menentukan kesehatan rambut. Maka dari itu tidak ada salahnya untuk menjaga kesehatan kulit kepala dengan membuatnya tetap lembap. Salah satunya adalah dengan mengaplikasikan minyak bunga matahari. Apalagi minyak bunga matahari mengandung vitamin E yang ampuh dalam menjaga kelembapan sekaligus membasmi bakteri yang menempel atau menginfeksi kulit kepala.

2. Menstimulasi Pertumbuhan Rambut

Dilansir dari laman Naturally Curly, minyak bunga matahari juga dapat menstimulasi pertumbuhan rambut. Hal ini disebabkan lantaran minyak bunga matahari dilengkapi dengan oleic acid atau omega 9. Apalagi omega 9 merupakan salah satu bahan alami yang memang berfungsi dalam mempercepat pertumbuhan rambut.

3. Menjadikan Rambut Lebih Berkilau dan Lembut

Manfaat lainnya yang bisa Anda dapatkan dari penggunaan minyak bunga matahari adalah rambut yang berkilau dan Lembut. Hal ini lantaran minyak bunga matahari berperan sebagai moisturizer sekaligus menutrisi batang rambut. Tidak heran jika rambut senantiasa dalam kondisi yang sehat, lembap dan lebih kuat. Bahkan, tidak akan ada lagi keluhan rambut kusut.

Siapa yang akan menyangka ternyata minyak bunga matahari memiliki beragam manfaat bagi rambut. Selain dapat diaplikasikan secara langsung, Anda dapat menggunakan shampoo atau kondisioner yang mengandung ekstrak minyak bunga matahari, lho! Lebih lanjut, minyak bunga matahari juga dapat mengatasi sejumlah masalah kulit seperti eksim dan psoriasis.



Selain sebagai media informasi kesehatan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

0 Post a Comment/Comments:

Posting Komentar