Sabtu, 09 Juni 2018

Mustard Oil, Referensi Minyak yang Ampuh Merawat Rambut

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

mustard-oil-untuk-kulit-doktersehat-1
Photo Credit: Pexels.com/Spencer Selover

DokterSehat.Com– Mustard oil atau minyak mustard merupakan salah satu minyak esensial yang diekstraksi dari biji tanaman asal India. Kendati biji mustard berasal dari India, ternyata minyak mustard sendiri sudah sejak lama dikenal oleh masyarakat Roma dan Yunani.

Minyak satu ini juga digolongkan ke dalam minyak yang ampuh dalam mengatasi sejumlah masalah kesehatan. Apalagi minyak mustard diketahui mengandung omega-3 dan omega-6. Terkait dengan khasiat minyak mustard, berikut sejumlah hal yang bisa Anda dapatkan dari penggunaan minyak mustard.

1. Menjaga Kulit Kepala Tetap Bersih

Dilansir dari laman Stylecraze, minyak mustard ternyata juga mengandung zat antiseptik, anti bakteri dan anti jamur. Tidak heran jika minyak mustard dapat digunakan untuk menjaga kulit kepala tetap bersih. Terutama dari serangan jamur, bakteri dan kotoran yang memicu infeksi atau penyakit seperti ketombe, psoriasis dan eksim. Tidak hanya itu saja, minyak mustard ternyata juga dapat meredakan gejala dari penyakit kulit seperti ketombe, psoriasis dan eksim.

2. Menstimulasi Pertumbuhan Rambut

Selain menjaga kulit kepala tetap terjaga kebersihannya, minyak mustard juga dapat mempercepat proses pertumbuhan rambut baru yang lebih sehat dan kuat. Hal ini rupanya berhubungan dengan adanya kandungan omega-3 yang menutrisi kulit kepala. Omega-3 pada minyak mustard akan merangsang pembentukan folikel rambut baru yang lebih tebal dan kuat sehingga rambut akan menjadi lebih lebat dan terhindar dari masalah rambut rontok.

3. Mencegah Rambut Beruban

Kandungan vitamin dan mineral yang sangat melimpah pada minyak mustard juga menjaga rambut tetap sehat. Dilansir dari laman Stylecraze, kandungan bahan aktif tersebut juga mencegah proses penuaan sel-sel rambut yang menyebabkan rambut beruban menjadi putih alias beruban. Mengaplikasikan minyak mustard sebagai serum rambut akan menjaga rambut tetap hitam dan tebal.

Wah, siapa yang akan menyangka ternyata minyak satu ini memiliki manfaat yang sangat beragam. Tidak hanya dapat menjaga kesehatan tubuh, minyak mustard juga menjadikan rambut semakin sehat dan sempurna. Agar rambut senantiasa terjaga kesehatannya, jangan lupa untuk mengaplikasikan minyak mustard secara rutin.



Selain sebagai media informasi kesehatan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

0 Post a Comment/Comments:

Posting Komentar