Jumat, 08 Juni 2018

Jangan Dibuang, Ternyata Biji Semangka Memiliki Banyak Manfaat untuk Kesehatan

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

semangka-untuk-kecantikan-doktersehat

DokterSehat.Com– Semangka merupakan salah satu buah yang mengadung air cukup tinggi. Buah ini memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh, seperti menurunkan tekanan darah tinggi, menurunkan berat badan, mengatasi masalah dehidrasi, dan masih banyak lainnya. Buah semangka memiliki rasa yang manis sehingga cukup banyak digemari.

Namun, tidak sedikit pula yang merasa malas ketika harus mengonsumsi buah semangka karena buah ini memiliki banyak biji. Tak jarang, mereka akan membuang biji tersebut. Padahal, biji semangka ternyata memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Apa saja itu?

1. Memperkuat Sistem Kekebalan Tubuh

Ketika sistem kekebalan tubuh Anda kuat, maka berbagai penyakit berbahaya tidak akan mudah menyerang tubuh Anda. memperkuat sistem kekebalan tubuh bisa dengan berbagai cara, baik dengan cara mengonsumsi makanan tertentu maupun dengan mengonsumsi obat serta vitamin. Ada cara lain yang bisa Anda lakukan untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh, yakni dengan cara tidak membuang biji semangka saat sedang mengonsumsi buah semangka, dalam artian Anda juga harus mengonsumsi bijinya. Hal ini dikarenakan biji buah semangka mengandung zat besi dan mineral yang mampu meningkatkan fungsi kekebalan tubuh.

2. Membantu Mengobati Diabetes

Diabetes merupakan penyakit berbahaya yang disebabkan oleh naiknya gula darah dalam tubuh. Biasanya, kondisi tersebut akan terjadi jika terlalu banyak mengonsumsi makanan yang mengandung gula. Diabetes bisa diatasi dengan cara mengurangi konsumsi gula, mengonsumsi makanan pahit, atau mengonsumsi obat yang diresepkan oleh dokter. Mulai sekarang, Anda bisa mencoba cara lain yang tentunya lebih mudah untuk membantu mengobati diabetes, yakni dengan cara mengonsumsi biji semangka. Menurut sebuah studi di Iran, biji semangka memiliki efek positif pada akumulasi penyimpanan glikogen yang dapat membantu pengobatan diabetes.

3. Meningkatkan Kesehatan Jantung

Seperti yang Anda ketahui bahwa jantung merupakan salah satu organ vital yang harus selalu dijaga kesehatannya. Sebab, jika jantung mengalami masalah sedikit saja, maka akan berakibat fatal. Menjaga kesehatan jantung bisa Anda lakukan dengan cara mengonsumsi biji semangka. Biji semangka mengandung magnesium yang berkontribusi besar terhadap kesehatan jantung dan membantu fungsi jantung dan mengatur tekanan darah.



Selain sebagai media informasi kesehatan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

0 Post a Comment/Comments:

Posting Komentar