Jumat, 08 Juni 2018

Manfaat Rosemary untuk Perawatan Kecantikan

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

manfaat-rosemary-untuk-kulit-doktersehat-1
Photo Credit: Pexels.com/Jessica Lewis

DokterSehat.Com– Rosemary merupakan salah satu jenis tanaman Mediteania yang sering digunakan sebagai penyedap masakan dalam beragam jenis masakan termasuk sup, daging dan saus. Meski demikian, tanaman ini ternyata tidak hanya bisa digunakan sebagai masakan saja, tapi juga berguna untuk perawatan kecantikan.

Berikut ini beberapa manfaat luar biasa rosemary untuk perawatan kecantikan Anda:

1. Mengobati jerawat

Masalah umum yang sering kali mengganggu banyak orang adalah jerawat. Tanaman rosemary memiliki sifat antibiotik dan disinfektan yang dapat mengurangi masalah tersebut. Tidak hanya itu saja, tanaman ini juga dapat mencerahkan bintik hitam dan membuat kulit lebih bercahaya

Untuk mengatasi jerawat, kamu perlu mencampurkan minyak rosemary dengan tiga sendok makan sari mentimun dan satu buah telur putih. Campur semua bahan kemudian oleskan hingga merata pada wajah Anda. Diamkan selama 15-20 menit dan bilas dengan air biasa. Lakukan langkah ini secara rutin untuk menyembuhkan masalah jerawat Anda.

2. Menghambat tanda penuaan

Tanda penuaan seperti keriput dan garis-garis halus akan muncul seiring dengan bertambahnya usia Anda. Meski demikian, Anda bisa menghambat tanda penuaan ini dengan memanfaatkan tanaman rosemary. Antioksidan kuat yang ada di dalamnya akan menguatkan kapiler dan memperlambat timbulnya tanda-tanda penuaan dini. Manfaat lain yang bisa Anda dapatkan adalah mengencangkan kembali kulit Anda.

3. Menyembuhkan infeksi kulit

Jika Anda sering mengalami ruam akibat infeksi kulit, Rosemary bisa menjadi bahan yang dapat Anda manfaatkan untuk menyembuhkan kondisi tersebut. Infeksi kulit seperti eksim, dermatitis dan psoriasis dapat membaik dengan bantuan minyak rosemary.

4. Merejuvinasi kulit

Kulit yang kusam dan tidak menarik bisa Anda atasi dengan rejuvinasi kulit. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk merejuvinasi kulit, namun daripada berisiko terpapar bahan yang tidak aman untuk kulit, ada baiknya menggunakan bahan alami seperti rosemary.

Itulah tadi beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan dari rosemary. Jadi, apa lagi yang Anda tunggu? Yuk mulailah menggunakan bahan yang lebih alami untuk perawatan kulit Anda.



Selain sebagai media informasi kesehatan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

0 Post a Comment/Comments:

Posting Komentar