Minggu, 10 Juni 2018

Tips Menggunakan Kondisioner untuk Rambut yang Lebih Sehat

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

tips-menggunakan-kondisioner-doktersehat-1
Photo Credit: Pexels.com/Jonas Svidras

DokterSehat.Com– Selain mencuci rambut, kondisioner merupakan salah perawatan yang penting untuk menjaga kelembapan rambut. Namun, sama seperti cara mencuci rambut, mengaplikasikan kondisioner juga memiliki caranya sendiri. Menggunakan kondisioner dengan tidak tepat bisa membuat rambut semakin berminyak.

Berikut ini beberapa tips menggunakan kondisioner dengan tepat.

1. Menggunakan minyak sebelum keramas

Salah satu cara yang baik untuk melembutkan rambut adalah dengan memijatkan minyak rambut pada kulit kepala dan rambut. Anda bisa menggunakan minyak kelapa, minyak almond atau minyak zaitun pada rambut dan kulit kepala beberapa jam sebelum Anda mencucinya. Minyak ini akan meresap dan menutrisi rambut dari dalam. Hasilnya, rambut akan menjadi lebih lembut, berkilau dan bebas dari masalah seperti rambut kering dan kasar.

2. Mengeringkan rambut dengan handuk terlebih dahulu

Setelah mencuci rambut dengan shampo, bungkus kepala dengan handuk untuk menyerap semua kelebihan air sebelum menggunakan kondisioner. Dengan cara ini, kondisioner akan lebih cepat dan lebih mudah meresap serta mencegah rambut menjadi kusut.

3. Jangan menggunakan terlalu banyak kondisioner

Menggunakan terlalu banyak kondisioner akan membuat rambut lepek dan terlihat sangat berminyak.

4. Jangan menggunakan kondisioner pada kulit kepala

Jika cara terbaik menggunakan shampoo adalah pada kulit kepala, maka sebaliknya dengan kondisioner. Gunakan kondisioner pada batang rambut saja. Kondisioner yang digunakan pada kulit kepala akan menyumbat pori-pori sehingga menghambat pertumbuhan rambut dan meningkatkan kerontokan rambut.

5. Jangan mendiamkan kondisioner terlalu lama

Jangan mendiamkan kondisioner pada rambut dengan waktu yang terlalu lama. Kondisioner bekerja instan ketika kutikel rambut sedang basah dan terbuka. Jadi tidak mungkin kondisioner akan meresap lebih jauh lagi, sebaliknya, mendiamkannya terlalu lama pada rambut malah akan membuatnya berminyak.



Selain sebagai media informasi kesehatan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

0 Post a Comment/Comments:

Posting Komentar