Sabtu, 09 Juni 2018

Dapatkan Rambut Sehat Alami dari Makanan-makanan Ini

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

makanan-sehat-untuk-rambut-doktersehat-1
Phiti Credit: Pexels.com/Keegan Evans

DokterSehat.Com– Rambut sehat alami, selain dengan perawatan, bisa Anda dapatkan dengan makanan-makanan. Nutrisi-nutrisi yang ada pada makanan tersebut, baik untuk rambut Anda. Seperti yang dilansir dari Top 10 Home Remedies berikut ini.

1. Telur

Untuk pertumbuhan dan tekstur rambut yang lebih baik, Anda perlu mengonsumsi banyak protein. Rambut terbuat dari keratin, yang merupakan sejenis protein. Telur adalah salah satu sumber protein terbaik.

Telur juga mengandung biotin dan vitamin B yang memainkan peran utama dalam mencegah masalah kerontokan rambut dan meningkatkan kesehatan kulit kepala secara keseluruhan.

2. Kacang Almond

Kacang-kacangan seperti almond, pecan, kacang mete, dan kacang walnut bagus untuk rambut Anda. Tapi almond dianggap yang terbaik untuk mencegah kerontokan rambut dan meningkatkan pertumbuhan rambut. Almond mengandung seng yang memainkan peran kunci dalam menjaga sirkulasi yang sehat di kulit kepala, yang dapat membuat rambut berkilau, sehat.

Almond juga mengandung asam lemak omega-3 tingkat tinggi yang menambah kilau dan volume pada rambut Anda. Menjadi kaya akan vitamin E, almond juga membantu mencegah rambut pecah. Kacang almond bisa Anda konsumsi secara rutin sebagai upaya untuk mendapatkan rambut sehat secara alami.

3. Kacang Merah

Kacang merah adalah sumber nutrisi penting untuk perawatan rambut. Seiring dengan protein, kacang merah adalah sumber kaya zat besi, seng dan biotin. Protein membantu memperkuat helai rambut dan meningkatkan pertumbuhan rambut.

American Dietetic Association merekomendasikan tiga atau lebih cangkir kacang merah setiap minggu untuk menikmati rambut yang lebih kuat, lebih berkilau dan lebih tebal. Kacang merah biasa diolah menjadi bubur, sop bahan kue, dan lain-lain

Di antara makanan-makanan tersebut, manakah kegemaran Anda? Rajin mengonsumsi untuk dapat rambut yang sehat dan berkilau. Dengan asupan nutrisi yang baik, bukan hanya rambut yang akan sehat, melainkan sekaligus seluruh tubuh.



Selain sebagai media informasi kesehatan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

0 Post a Comment/Comments:

Posting Komentar