Jumat, 08 Juni 2018

Khasiat Bunga Dandelion untuk Merawat Kulit

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

dandelion-untuk-perawatan-kulit-doktersehat-1
Photo Credit: Pexels.com/John-Mark Smith

DokterSehat.Com– Bicara soal perawatan kulit secara alami, Anda ternyata juga dapat memanfaatkan sejumlah bunga. Selain calendula, mawar dan lavender, ternyata bunga dandelion juga memiliki kandungan bahan aktif yang dapat merawat kesehatan kulit Anda. Bahkan saat ini sudah banyak sejumlah merk ternama yang menggunakan ekstrak bunga dandelion sebagai formula andalannya. Berikut khasiat dari penggunaan bunga dandelion untuk kulit yang wajib diketahui.

1. Mencegah Penuaan Dini

Dilansir dari laman The Best Organic Skincare, bunga dandelion ternyata merupakan sumber dari antioksidan. Antioksidan merupakan salah satu bahan aktif yang ampuh dan efektif dalam melindungi kulit, terutama dari dampak buruk radikal bebas. Tidak heran jika kulit akan terasa lebih sehat dan bebas kusam. Bahkan, kulit akan terhindar dari masalah keriput yang kerap menghiasi sudut-sudut wajah.

2. Menjaga Kulit Tetap Lembap

Selain antioksidan, bunga dandelion juga dilengkapi dengan kandungan sejumlah mineral. Sebut saja seperti potasium, kalsium hingga magnesium yang akan menjaga sel-sel kulit tetap terhidrasi. Tidak hanya itu saja, kandungan mineral tersebut juga mampu memperbaiki kerusakan pada jaringan tisu pada kulit.

3. Mencegah Infeksi Kulit

Selain dua manfaat di atas, bunga dandelion juga mengandung zat anti bakteri dan anti jamur. Tentu saja kandungan zat tersebut sangatlah menguntungkan, terutama dalam mencegah terjadinya infeksi pada kulit. Sebagai tambahan informasi, infeksi pada kulit disebabkan oleh jamur atau pun bakteri yang menyerang sel-sel kulit.

Anda yang ingin menggunakan bunga dandelion ternyata dapat menggunakan kelopak bunganya yang masih segar atau pun sudah kering. Bisa juga dengan menggunakan hasil ekstraksi yang dikemas dalam bentuk minyak esensial. Kendati demikian, penggunaan dandelion ini harus diimbangi dengan produk perawatan kulit lainnya agar memberikan hasil yang optimal.



Selain sebagai media informasi kesehatan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

0 Post a Comment/Comments:

Posting Komentar