Sabtu, 09 Juni 2018

Ladies, Inilah 3 Penyebab Payudara Tiba-Tiba Gatal

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

doktersehat gatal pada puting payudara

DokterSehat.Com– Payudara merupakan salah satu aset penting bagi wanita, sehingga harus selalu dijaga kesehatannya. Seringkali, puting payudara terasa gatal dan mungkin disebabkan oleh hal yang sepele. Namun, jika Anda mengalami rasa gatal pada puting payudara ketika Anda sedang berada di tempat umum, tentu Anda akan merasa risih, bukan? Untuk itu, penting untuk Anda ketahui bahwa ada beberapa hal yang bisa membuat putting mayudara terasa gatal, diantaranya:

1. Alergi

Ketika Alergi menyerang tubuh, maka kulit Anda akan terasa gatal. Sama halnya dengan gatal pada puting payudara juga bisa disebabkan oleh alergi. Biasanya, puting payudara akan terasa gatal jika alergi terhadap produk yang Anda pakai, seperti sabun, parfum, ataupun lotion. Umumnya produk-produk tersebut mengandung parfum atau wewangian dan zat-zat kimia berbahaya lainnya yang bisa memicu iritasi. Oleh sebab itu, perlu diperhatikan terlebih dahulu produk-produk perawatan tubuh ataupun produk kecantikan yang akan digunakan.

2. Payudara sedang Berkembang

Penyebab gatal pada puting payudara selanjutnya adalah payudara yang sedang berkembang. Ini dikhususkan bagi mereka yang masih dalam tahap perkembangan atau pubertas. Hal tersebut merupakan sesuatu yang wajar terjadi bagi setiap wanita ataupun remaja. Sebab, secara tidak langsung puting payudara berkembang dan berubah bentuk, serta kulit payudara perlahan-lahan akan tertarik untuk menyesuaikan dengan ukuran payudara yang terus tumbuh sehingga menimbulkan rasa gatal. Bahkan, juga bisa menimbulkan rasa nyeri.

3. Bahan Baju dan Bra yang Dipakai

Baju dan bra yang Anda pakai setiap hari juga bisa menyebabkan puting payudara terasa gatal. Tak sedikit orang yang merasa sensitive dengan bahan-bahan baju dan bra seperti wol, polyster atau serat artificial lain sehingga memicu iritasi pada kulit. Sehingga, disarankan untuk memilih jenis bahan baju atau bra yang tidak membuat puting payudara terasa gatal. Selain itu, khusus bagi Anda yang memiliki baju atau bra baru, sebaiknya dicuci terlebih dahulu karena bisa menyebabkan gatal, bahka iritasi.



Selain sebagai media informasi kesehatan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

0 Post a Comment/Comments:

Posting Komentar