Jumat, 08 Juni 2018

Terus Mimisan Selama 10 Hari, Ternyata Ada Lintah di Hidung

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

mimisan_doktersehat_1
Photo Source: Flickr/Darron Birgenheier

DokterSehat.Com– Seorang pria yang tidak disebutkan namanya dari Tiongkok mengalami mimisan atau perdarahan pada hidungnya selama 10 hari tanpa henti. Ia pun kebingungan sehingga memeriksakan kondisi kesehatannya ke dokter. Tak disangka, hal ini ternyata disebabkan oleh adanya lintah yang hidup di hidungnya selama dua minggu!

Dilansir dari Mirror, pria berusia 51 tahun ini mengeluhkan mimisan yang tak bisa dihentikan dengan rasa nyeri pada hidung kepada dr. Liu Xiongguang yang bertugas di Beihai People’s Hospital. Saat itu, pria yang berasal dari Provinsi Yunnan ini mulai mengalami mimisan sepulang kerja dan istrinya sempat melihat ada benda aneh yang keluar dari lubang hidungnya.

“Saat aku memeriksa lubang hidung kanannya, lintahnya pindah ke lubang hidung kiri dan sebaliknya. Satu hal yang pasti, pemeriksaan endoskopi memang membuktikan bahwa ada lintah hidup yang tinggal di hidung pasien,” ucap dr. Liu

Beruntung, lintah ini bisa dengan mudah dikeluarkan dari hidung sang pria. Dalam video yang viral di media sosial, terlihat jelas pria ini kesakitan saat lintah ditarik keluar paksa dari hidungnya. Setelah lintah ini dikeluarkan dan mimisan di hidungnya bisa dihentikan, sang pria pun diperbolehkan untuk pulang.

Belum jelas bagaimana bisa ada lintah masuk ke dalam lubang hidungnya, namun ada dugaan bahwa hal ini terjadi setelah sang pria berenang di sungai dekat dengan tempat tinggalnya. Dokter pun meminta siapa saja untuk lebih berhati-hati saat berenang di sungai atau danau agar tidak mengalami nasib seperti yang dialami pria ini.



Selain sebagai media informasi kesehatan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

0 Post a Comment/Comments:

Posting Komentar