Sabtu, 09 Juni 2018

4 Jenis Produk Kecantikan yang Tidak Boleh Dipakai Bersama Orang Lain

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

doktersehat-membersihkan-kosmetik-tanpa-bahan-kimia
Photo credit: Pexels.com/freestocks.org

DokterSehat.Com– Sebagian besar wanita memang tidak bisa lepas dari produk kecantikan atau yang biasa disebut dengan make up. Mereka menganggap bahwa dengan menggunakan make up, maka penampilan mereka akan terlihat lebih menarik, sehingga rasa percaya diri semakin meningkat.

Seringkali, para wanita kerap berbagi produk kecantikan dengan orang lain. Padahal, kebiasaan tersebut sangat tidak disarankan. Pasalnya, ada berbagai jenis produk kecantikan yang biasa digunakan oleh kaum hawa, namun tidak semua bisa digunakan bersama karena bisa meningkatkan risiko iritasi dan masalah kulit lainnya.

Untuk lebih jelasnya, berikut adalah beberapa jenis produk make up yang tidak boleh digunakan bersama dengan orang lain.

1. Produk Bibir

Segala produk yang berhubungan dengan bibir sebaiknya jangan dipakai bersama dengan orang lain, seperti lipstik, lipbalm, dan produk bibir lainnya. Sebab, jika dipakai bersama, Anda tidak tahu ada virus atau bakteri yang menempel pada lipstick yang Anda gunakan bersama teman. Dengan demikian, virus dan bakteri tersebut akan menular dan membahayak kesehatan bibir Anda dan teman Anda.

2. Bedak

Salah satu produk kecantikan yang wajib dimiliki oleh wanita adalah bedak. Sebab produk yang satu ini paling sering digunakan di mana saja dan kapan saja. Agar lebih aman, sebaiknya bedak sebaiknya tidak digunakan bersama atau bergantian dengan orang lain. Meskipun bukan berbentuk cair yang tidak menampung banyak bakteri, namun bedak yang berbentuk padatan mampu diserang oleh bakteri, terlebih lagi jika pemakaian menggunakan spons yang sama.

3. Maskara

Produk kecantikan yang satu ini digunakan untuk mempercantik bulu mata bagi mereka yang memiliki bulu mata pendek dan bervolume sedikit. Pemakaian mascara juga sering dibagi bersama orang lain, padahal sebenarnya tidak boleh dilakukan. Hal ini dikarenakan setiap membuka kuas dari botolnya, bakteri akan tumbuh dengan subur. Kemungkinan besar, bakteri tersebut akan berpindah ke mata Anda dan menimbulkan risiko infeksi.

4. Produk dalam Bentuk Jar

Produk kecantikan yang dikemas dalam bentuk jar, seperti krim pagi, krim malam, foundation, dan lain sebagainya merupakan suatu hal yang buruk jika digunakan bersama dengan orang lain. Karena penggunaan produk dalam kemasan jar ini biasanya dipalikasikan menggunakan tangan. Bisa saja tangan Anda atau teman Anda menyentuh benda-benda yang penuh dengan bakteri, sehingga bakteri tersebut akan berpindah ke dalam produk kecantikan yang Anda gunakan.



Selain sebagai media informasi kesehatan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

0 Post a Comment/Comments:

Posting Komentar