Jumat, 08 Juni 2018

Merawat Rambut Secara Alami dengan Madu Manuka

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

merawat-rambut-dengan-madu-manuka-doktersehat-1
Photo Credit: Pexels.com/Three-shots

DokterSehat.Com– Madu merupakan salah satu bahan alami yang memiliki beragam manfaat. Tidak heran jika madu seakan menjadi bahan yang sangat penting dalam menjaga kesehatan tubuh, tidak terkecuali dengan bagian kulit kepala dan rambut. Selain madu pada umumnya, belakangan masyarakat juga dihebohkan dengan madu Manuka.

Madu Manuka merupakan madu khas New Zealand yang juga diklaim mengandung bahan-bahan aktif lebih beragam daripada madu pada umumnya. Usut punya usut, madu Manuka juga biasa digunakan untuk merawat kesehatan rambut, seperti:

1. Mengatasi Rambut Bercabang

Dilansir dari laman Naturally Curly, madu Manuka ternyata mengandung protein yang cukup tinggi. Protein merupakan salah satu komponen penting yang dibutuhkan untuk menjaga kesehatan rambut, termasuk mengatasi rambut bercabang. Tidak hanya mengandung protein, madu Manuka juga berperan sebagai moisturizer yang mengembalikan kelembapan sel-sel rambut.

2. Mengatasi Rambut Rontok

Anda yang mengalami rambut rontok karena batang rambut terlalu tipis juga dapat menggunakan madu Manuka. Apalagi madu satu ini diklaim ampuh menebalkan batang rambut secara alami. Tidak hanya itu saja, penggunaan madu Manuka pada kulit kepala juga mempercepat proses pertumbuhan rambut baru yang lebih tebal dan kuat.

3. Mengatasi Rambut Kasar

Tekstur rambut yang kasar merupakan salah satu masalah yang kerap dihadapi oleh sebagian orang. Rambut yang kasar tidak hanya membuat rambut mudah kusut, tetapi juga membuat rambut susah diatur. Maka dari itu tidak ada salahnya jika Anda mulai menyiasatinya dengan mengaplikasikan masker rambut yang terbuat dari madu Manuka. Kandungan bahan aktif pada madu Manuka akan menjadikan rambut terasa lebih lembut dan halus.

Penggunaan madu Manuka sendiri ternyata sudah sejak lama dilakukan oleh masyarakat New Zealand. Kendati demikian, ternyata masih banyak orang yang belum mengetahui bahwa madu satu ini juga ampuh dalam merawat dan menjaga kesehatan kulit. Keuntungan lainnya, Anda dapat mengkombinasikan madu Manuka dengan bahan-bahan lainnya untuk memberikan hasil optimal.



Selain sebagai media informasi kesehatan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

0 Post a Comment/Comments:

Posting Komentar