Rabu, 18 April 2018

Tips Mengobati Infeksi Jamur pada Kulit dengan Bahan-Bahan Alami

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

doktersehat-wanita-punggung-gatal-merah-itchy-kulit-alergi-Pruritus-garuk-cacar-air

DokterSehat.Com– Jamur merupakan salah satu mikroorganisme yang juga dapat berkembang biak pada kulit. Jika hal tersebut terjadi, tidak heran jika kulit akan mengalami infeksi yang juga memicu sejumlah masalah. Kendati demikian, rupanya infeksi jamur pada kulit ini juga bisa saja disebabkan oleh sejumlah faktor. Terutama bagi Anda yang tengah mengidap jenis penyakit tertentu. Namun, jangan khawatir karena hal tersebut dapat diatasi dengan mudah menggunakan bahan-bahan alami berikut.

1. Cuka Apel

Salah satu bahan alami yang dapat digunakan untuk mengatasi masalah jamur pada kulot adalah cuka apel. Dilansir dari laman Top 10 Home Remedies, cuka mengandung bahan antimikrobakterial yang dapat menjaga kebersihan kulit. Tidak hanya itu, cuka apel mencegah terjadinya pelebaran infeksi dan membantu mempercepat proses penyembuhan kulit.

2. Bawang Putih

Bumbu dapur satu ini menjadi salah satu bahan antibakteri dan antifungal yang sangat ampuh. Selain itu, mengaplikasikan bawang putih pada kulit yang terinfeksi jamur dapat mempercepat proses penyembuhan kulit dan mencegah jamur datan kembali.

3. Minyak Tea Tree

Minyak esensial satu ini merupakan salah satu minyak yang banyak digunakan untuk membasmi jamur dan bakteri. Tidak hanya meredakan infeksi jamur, minyak tea tree juga menjaga kelembapan kulit secara optimal.

4. Teh

Kandungan tannin pada teg dapat membunuh jamur pada kulit secara alami. Selain itu, teh juga mengandung astringent yang dapat menyegarkan kulit dan membantu menyembuhkan kulit dengan cepat.

Siapa yang akan menyangka ternyata infeksi jamur pada kulit tidak hanya dapat disembuhkan dengan krim khusus. Anda juga dapat menjajal pengobatan ala rumahan menggunakan bahan-bahan alami di atas.



Selain sebagai media informasi kesehatan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

0 Post a Comment/Comments:

Posting Komentar