Rabu, 18 April 2018

Manfaat Garam Epsom untuk Kulit

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

garam-epsom-doktersehat
Photo Credit: flickr.com

DokterSehat.Com– Bumi ini memang kaya akan bahan-bahan mengagumkan. Hampir setiap hari muncul hasil penelitian tentang manfaat berbagai zat mengagumkan yang memiliki banyak manfaat untuk kecantikan. Salah satu yang cukup menarik adalah garam epsom, alias garam Inggris.

Photo Credit: flickr.com

Disebut demikian karena garam ini berasal dari daerah Surrey, Inggris. Garam ini memiliki kandungan magnesium dan sulfat yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Awalnya, bahan ini dikenal memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan, terutama sebagai pereda nyeri. Namun bukan untuk dimakan, biasanya bahan ini digunakan sebagai obat luar.

Selain bermanfaat untuk kesehatan, garam Epsom juga dikenal memiliki manfaat untuk kecantikan. Beberapa ahli mengungkapkan bahwa bahan yang satu ini sangat efektif untuk meluruhkan sel kulit mati. Caranya adalah dengan menggosokannya pada kulit. Namun hati-hati saat menggunakannya. Menggosok terlalu keras akan menimbulkan luka pada kulit.

Tak hanya mengangkat sel kulit mati dan membersihkan kulit, garam epsom juga punya manfaat untuk menghaluskan. Coba campurkan dengan baby oil dan sabun pencuci tangan, ramuan ini akan memberikan sensai berbeda pada kulit sehingga terasa halus dan lembut,

Selain itu, masih banyak manfaat lain yang bisa diambil dari garam epsom. Salah satunya adalah membersihkan sisa-sisa produk kecantikan agar kulit lebih bersih dan jauh dari kotoran dan bakteri. Tidak heran jika bahan ini sangat populer digunakan saat ini.

Sayangnya, beberapa orang mungkin kurang cocok dengan garam ini. Alhasil, penggunaan yang terlalu sering justru akan membuat kulit kering. Namun jangan sedih. Anda tetap bisa mendapatkan mafaat garam Epsom dengan mencampur dengan minyak kelapa atau minya esensial. Dijamin, kulit pun akan tampak halus, cantik, dan bercahaya. Sudah pernah coba?



Selain sebagai media informasi kesehatan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

0 Post a Comment/Comments:

Posting Komentar