Selasa, 17 April 2018

Awas, Jangan Percaya Klaim Ini Pada Diet

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

doktersehat-suplemen-diet-obat

DokterSehat.Com– Anda tentu sering mendengar klaim diet yang sangat menjanjikan. Misalnya saja, berat badan akan turun sebanyak 10 kilogram dalam 10 hari, atau berat badan akan turun drastis hanya dengan konsumsi obat. Klaim tersebut memang sangat menarik ya, namun sayangnya klaim tersebut sebaiknya tidak kita percayai.

Federal Trade Commision (FTC) Spanyol, menyebutkan bahwa kita harus cermat memilih iklan atau klaim dalam diet. Klaim yang tidak dapat terbukti secara ilmiah disebut sebagai klaim yang menyesatkan masyarakat.

Dalam diet, penerapan diet dengan klaim menyesatkan tersebut justru tidak akan menurunkan berat badan namun malah menimbulkan bahaya untuk kesehatan.

Untuk itu, FTC menyebutkan beberapa klaim diet yang kerap diiklankan namun sebaiknya tidak kita percayai, yaitu:

1. Mengurangi berat badan tanpa diet dan olahraga!

Prinsip dasar penurunan berat badan adalah asupan makanan dikurangi dan olahraga ditingkatkan. Prinsip ini merupakan prinsip yang sudah diterapkan oleh berbagai asosiasi dan para pakar kesehatan dunia. Diet tidak akan berhasil tanpa melakukan kedua hal ini, jadi jangan lagi percaya dengan klaim di atas ya.

2. Berat badan berkurang, tak peduli seberapa banyak Anda makan!

Seperti yang disebutkan sebelumnya. Prinsip dasar diet adalah mengurangi asupan makan, utamanya yang tinggi kalori. Jika kita tetap makan tanpa melakukan pemilihan jenis dan porsi, bagaimana bisa berat badan kita berkurang?

3. Berat badan berkurang secara permanen, sehingga Anda tak perlu diet lagi!

Berat badan merupakan kondisi kesehatan umum tubuh yang mencerminkan pola hidup secara terus menerus. Maka dari itu jika kita ingin mengatur berat badan maka pengaturan diet tentu harus diterapkan secara terus menerus pula. Suatu jenis diet mungkin berhasil menunjukkan hasil dalam jangka waktu tertentu, namun jika Anda berhenti menerapkannya maka hasil diet tersebut juga pasti akan berhenti.

4. Berat badan turun 10 kilogram dalam 10 hari!

Target diet berat badan yang sehat dan bisa dipertahankan adalah sebesar 0,45 kilogram dalam seminggu, atau dua kilogram dalam satu bulan. Lebih dari itu, penurunan berat badan yang terjadi tidak akan mampu dipertahankan atau berat badan akan kembali naik. Anda tentu tidak mau hal tersebut terjadi, kan?



Selain sebagai media informasi kesehatan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

0 Post a Comment/Comments:

Posting Komentar