Rabu, 18 April 2018

Mengenal Hyaluronic Acid, Bahan yang Digadang Bagus untuk Perawatan Kulit

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

Skincare-doktersehat
Photo Credit: Flickr.com/Milet Miranda

DokterSehat.Com– Sehat dan cantik adalah impian semua orang. Karenanya, berbagai macam cara rela dilakukan banyak orang demi mencapai hal tersebut. Salah satunya adalah dengan menggunakan berbagai produk yang dianggap manjur untuk mempertahankan kecantik dan memperbaiki kekurangan.

Photo Credit: Flickr.com/Milet Miranda

Belakangan, muncul bahan yang disebut-sebut sangat potensial untuk perawatan kulit. Namanya Hyaluronic Acid. Pada dasarnya, bahan ini sudah ada di dalam tubuh secara alami, dan banyak ditemukan dalam mata dan sendi. Selain itu, para ahli juga mengambilnya dari bakteri yang dikembangkan di laboratorium dan digunakan untuk keperluan medis.

Umumnya, Hyaluronic Acid digunakan dalam operasi mata, penyembuhan katarak, transplantasi kornea, dan treatment kelainan mata lainnya. Selain itu, zat ini juga digunakan sebagai lip filler dalam operasi plastik, agar bibir terlihat lebih tebal dan penuh.

Selain sebagai bahan operasi plastik, di bidang kecantikan, Hyaluronic Acid sangat berguna untuk menyembuhkan luka, baik luka terbuka maupun luka bakar. Selain itu, bahan ini juga bisa digunakan sebagai moisturizer yang melembabkan kulit. Karenanya, banyak orang yang percaya bahwa Hyaluronic Acid memiliki kandungan ajaib untuk kecantikan.

Banyak orang yang memprediksi bahwa Hyaluronic Acid juga berguna melawan penuaan dini. Tidak heran jika mulai muncul promosi yang menyatakan bahan ini adalah sumber awet muda. Sayangnya saat ini hal ini belum bisa dibuktikan. Para ahli masih berupaya melakukan penelitian untuk mengetahui pengaruh ajaib di dalamnya.

Terlepas dari benar atau tidaknya peranan Hyaluronic Acid sebagai sumber awet muda, nyatanya zat ini memang memberikan perlindungan yang luar biasa bagi tubuh, terutama kulit. Bertindak sebagai bantalan dan pelumas sendi dan jaringan, Hyaluronic Acid berfungsi melindungi tubuh dari berbagai pengaruh buruk dari lingkungan.



Selain sebagai media informasi kesehatan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

0 Post a Comment/Comments:

Posting Komentar