Rabu, 18 April 2018

3 Jenis Olahraga yang Cocok Dilakukan untuk Usia 40 Tahun ke Atas

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

doktersehat-orangtua-panjang-umur-diet mediterania

DokterSehat.Com– Sehat memang tak memandang usia, siapapun harus menjaga kesehatannya, baik yang masih muda maupun sudah tua. Jika masih muda, mungkin Anda bisa melakukan semua jenis olahraga sebab kondisi fisik masih sangat mendukung. Tapi ketika tubuh sudah tak sekuat dulu lagi, olahraga apa saja yang paling cocok untuk dilakukan?

Bagi Anda yang telah berusia 40 tahun ke atas, kesehatan Anda tentu akan lebih payah ketimbang anak muda. Tapi jangan khawatir, Anda bisa mengatasinya dengan berbagai macam olahraga. Dilansir dari lama TopBuzz, ada 4 jenis olahraga yang baik dan cocok dilakukan untuk orang yang berusia 40 tahun ke atas. Berikut diantaranya.

1. Yoga

Yoga memang menjadi salah satu jenis olahraga yang terbilang cukup muda dilakukan. Yoga sendiri tidak membutuhkan banyak energi, tapi perlu konsentrasi tinggi. Dengan begitu, yoga sangat cocok bagi Anda yang tidak memiliki kekuatan seperti usia muda. Yoga juga bisa membuat pernapasan Anda menjadi lebih lancar sebab sesuai dengan konsepnya, yoga merupakan olahraga yang menyehatkan dari dalam.

2. Tai Chi

Mungkin Anda pernah mendengar istilah olahraga ini pada film kungfu. Ya, sebetulnya Tai Chi adalah sebuah metode atau gerakan alami seseorang untuk mengumpulkan energi alam sehingga tubuh akan terasa menjadi lebih bugar. Jika Anda pergi ke taman dan banyak orang tua sedang berlatih, maka mereka sedang melakukan Tai Chi. Dengan olahraga ini, banyak yang mengaku jika sistem pernapasan menjadi lebih baik serta pikiran menjadi lebih tenang.

3. Bersepeda

Untuk jenis olahraga yang satu ini memang sangat menjadi populer bagi orang yang sudah tak muda lagi. Begitu banyak yang rutin dan hobi bersepeda, walau hanya mengelilingi kompleks perumahan saja. Tapi keputusan itu sangat tepat. Pasalnya, bersepeda adalah sebuah olahraga yang santai dan bisa memberikan efek bahagia. Tentunya olahraga ini sangat cocok bagi orang yang telah berusia lanjut.



Selain sebagai media informasi kesehatan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

0 Post a Comment/Comments:

Posting Komentar