Rabu, 18 April 2018

5 Makanan Sehat yang Menjadi Sumber Nutrisi Vagina

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

penyebab jerawat di vagina

DokterSehat.Com – Kesehatan vagina mudah sekali turun kalau wanita tidak bisa menjaga kesehatannya. Vagina yang sehat seharunya memiliki pH asam, flora normal yang tinggi, serta tidak mengeluarkan cairan dengan warna kuning kehijauan serta beraroma tidak sedap.

Agar kesehatan vagina yang Anda miliki tidak turun, coba konsumsi beberapa makanan di bawah ini. Apa yang ada di dalam daftar akan membuat vagina sehat luar dan salam.

1. Ubi kuning

Ubi dengan warna kuning mengandung banyak betakaroten. Kandungan ini baik untuk kesehatan vagina khususnya menjaga kesuburan. Wanita yang mengonsumsi ubi mudah mendapatkan kehamilan serta sel telur yang dihasilkan lebih sehat.

2. Makanan yang difermentasi

Makan yang difermentasi seperti yoghurt, keju, tapai, dan jenis olahan susu lain baik untuk kesehatan vagina. Makanan ini mengandung probiotik yang merupakan bakteri baik. Mengonsumsi makanan ini secara rutin akan menghindarkan vagina dadi infeksi jamur yang berbahaya.

3. Makanan dengan lemak baik

Makanan dengan lemak baik memberikan omega 3 yang bermanfaat pada sistem peredaran darah. Kalau wanita memiliki peredaran darah yang baik kemampuan seksual bisa meningkat dan vagina jadi lebih sehat.

4. Apel

Apel tidak hanya baik untuk diet dan penambah vitamin C. Buah ini juga cocok untuk meningkatkan libido wanita. Mengonsumsi apel akan membuat vagina lebih sehat sehingga kemungkinan mendapatkan orgasme lebih besar.

5. Sayuran hijau

Sayuran hijau apa pun jenisnya bermanfaat untuk menjaga kelembapan vagina. Mengonsumsi sayuran secara rutin akan membuat vagina lebih basah dan gangguan kekeringan yang buruk untuk seks tidak akan terjadi.

Agar kekeringan pada vagina tidak terjadi, konsumsi sayuran hijau dengan dimasak atau segar. Anda bisa membuat jus atau smoothies dengan dicampur buah.

Inilah lima makanan yang cocok untuk menyehatkan vagina. Semoga bisa Anda gunakan sebagai rujukan.



Selain sebagai media informasi kesehatan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

0 Post a Comment/Comments:

Posting Komentar