Selasa, 06 Maret 2018

Baru Sembuh Setelah Sakit? Segera Buang Peralatan Make-Up Ini Agar Tidak Kambuh

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

doktersehat-lipstick
Photo Credit: franchiseopportunitiesphotos

DokterSehat.Com– Bagi kaum hawa, ada baiknya tidak sembarangan dalam memakai peralatan make-up jika baru saja sembuh dari penyakit tertentu. Bisa jadi, peralatan make-up yang juga sempat digunakan saat sakit ini bisa memicu kambuhnya penyakit. Bagaimana hal ini bisa terjadi?

Morgan Statt, seorang pakar kesehatan dari consumbersafety.org menyebutkan bahwa peralatan make-up pertama yang sebaiknya kita buang adalah lipstik atau pemulas bibir. Jika kita memakai lipstik saat sakit, maka virus dan bakteri dari penyakit yang kita derita ini akan menempel pada peralatan make-up tersebut dan jika setelah sembuh peralatan ini masih kita pakai, dikhawatirkan mikroba-mikroba tersebut bisa membuat penyakit kambuh. Beberapa jenis bakteri, kuman, atau virus yang bisa menempel pada lipstik atau kosmetik bibir lainnya adalah yang bisa memicu flu atau virus herpes simpleks (HSV-1).

Hanya saja, jika kita masih sayang dengan peralatan make-up tersebut karena merasa cocok atau memiliki harga yang sangat mahal, Statt menyarankan kita untuk memotong bagian atas lipstik sehingga diharapkan bisa meminimalisir paparan virus atau bakterinya. Selain itu, pastikan untuk menyeka bagian luar lipstik, termasuk pembungkusnya, dengan menggunakan disinfektan yang bisa membunuh berbagai bakteri dan virus penyebab penyakit.

Produk kosmetik lain yang sebaiknya kita buang setelah sembuh dari sakit adalah maskara atau eyeliner. Produk kosmetik ini memang cukup rentan terkontaminasi dengan kuman dan bakteri yang bisa memicu datangnya masalah kesehatan pada mata seperti konjungtivitis, mata merah, dan infeksi mata lainnya.

Jika Anda tidak ingin membuang peralatan make-up tersebut, ada cara lain yang bisa dilakukan, yakni tidak memakai make-up saat sakit sehingga membuat peralatan tersebut tidak terkontaminasi kuman atau bakteri.



Selain sebagai media informasi kesehatan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

0 Post a Comment/Comments:

Posting Komentar