Jumat, 23 Februari 2018

Ladies, 4 Solusi Alami Ini Bisa Menghilangkan Stretch Mark

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

doktersehat-selulit

DokterSehat.Com– Stretch mark merupakan kondisi di mana ada garis-garis berwarna putih yang muncul pada kulit. Garis-garis ini biasanya muncul di kulit perut wanita setelah melahirkan. Namun, stretch mark juga muncul di paha, pinggul, lengan, punggung, hingga payudara.

Biasanya, stretch mark ini akan terjadi karena elastisitas kulit yang buruk dan kulit yang meregang dengan drastis, ini terjadi selama kehamilan atau kenaikan berat badan.

Stretch mark muncul diawali warna merah, merah muda, atau ungu, yang biasanya akan memudar menjadi berwarna putih dari waktu ke waktu, mirip dengan bekas luka lainnya.

Menurut MayoClinic, stretch mark bahkan lebih terasa pada orang dengan kadar kortison lebih tinggi, hormon yang diproduksi di kelenjar adrenal yang melemahkan serat elastis di kulit.

Bagi seorang wanita, stretch mark menjadi bukti salah satu prestasi terbesar menjadi seorang ibu. Meskipun stretch mark ini merupakan peringatan konstan dan muncul secara signifikan lebih besar, banyak orang lebih suka menghilangkan stretch mark setelah melahirkan.

Sementara pengetahuan umum memberi tahu kita bahw stretch mark tidak akan pernah hilang sama sekali. Namun ada beberapa pengobatan rumahan untuk menghilangkan stretch mark, yang bisa Anda lakukan saat menjelang tidur.

Beberapa Solusi Alami untuk Menghilangkan Stretch Marks
Perawatan stretch mark ditujukan untuk meningkatkan elastisitas kulit atau memperbaiki tampilan stretch mark. Sebelumnya Anda dapat memulai cara pengobatan Anda. Pengobatan bisa juga dilakukan sebelum stretch mark muncul. Berikut ini solusi untuk menghilangkan stretch mark, sepeti melansir Natural Society:

1. Cocoa Butter adalah obat klasik. Ini memperbaiki tekstur kulit dan meningkatkan aliran darah dan elastisitas. Gunakan cocoa butter dengan cara memijat ke daerah kulit yang terkena stretch mark selama dua kali atau lebih setiap hari.

doktersehat-lidah-buaya

2. Lidah buaya merupakan pilihan lain yang tidak berminyak dibanding cocoa butter. Jika Anda bisa mendapatkan gel langsung dari tanaman lidah buaya, akan menjadi lebih baik. Lidah buaya penuh dengan vitamin C dan E yang bisa membantu mengurangi munculnya bekas luka seperti stretch mark.

Caranya oleskan sekali sehari sampai gel diserap dan mengering. Tidaklah mengherankan bila lidah buaya dalam daftar ini, karena manfaat kesehatan dari lidah buaya termasuk melindungi kulit dari kanker. Dan jangan lupa lidah buaya berada di antara beberapa solusi untuk menghindari kulit dari sengatan matahari.

doktersehat-oliveoil-minyak-zaitun

3. Minyak zaitun tidak hanya digunakan di dapur. Minyak zaitun juga bisa diterapkan pada kulit yang mengalami stretch mark. Minyak zaitun mengandung vitamin A, K, dan D yang sangat bagus untuk memperbaiki tekstur kulit. Anda bahkan bisa menggabungkan minyak zaitun dengan lidah buaya untuk mendapatkan pengobatan super untuk meringankan bekas luka.

doktersehat-minum-air-botol

4. Hidrasi sangat penting dalam menjaga elastisitas kulit yang sehat. Minum banyak air saat Anda hamil bisa membantu kulit Anda mengatasi tekanan. Begitu juga minum banyak air bisa membantu memperbaiki penampilan kulit. Stretch marks mungkin tidak akan pernah hilang sama sekali. Tapi, garis-garis ini akan memudar seiring waktu dengan perawatan seperti diterangkan di atas.



Selain sebagai media informasi kesehatan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

0 Post a Comment/Comments:

Posting Komentar