Selasa, 20 September 2016

Shocker (Herman Schultz)


Shocker adalah salah satu tokoh fiksi yang ada pada komik Marvel. Tokoh yang kerap menjadi antagonis ini diciptakan oleh Stan Lee dan John Romita, Sr. Tokoh Shocker pertama kali muncul pada komik berjudul The Amazing Spiderman #46 yang diterbitkan pada bulan Maret 1967. Pada komik tersebut, Shocker berhadapan dengan sang manusia laba-laba, Spider-Man.

Siapakah Shocker? Ia memiliki alter ego bermana Herman Schultz. Herman lahir di kota New York. Herman terlahir dengan otak jenius, namun keadaan hidup membuat dirinya harus putus sekolah dan tak melanjutkan studinya. Karena putus sekolah dan tak memiliki masa depan yang baik, Herman menggunakan kejeniusannya untuk melakukan tindakan kriminal. Ia meretas data-data penting pemerintahan dan juga merampok bank secara virtual. Aksi kejahatannya bahkan terkenal di seluruh dunia. Namun sayang, aksi tersebut tak berlangsung lama karena ia kemudian tertangkap dan akhirnya di penjara.



Di penjara, Herman tak hanya diam. Ia secara sembunyi-sembunyi menciptakan alat untuk melarikan diri. Herman kemudian membuat sepasang sarung tangan yang mampu menembakan tekanan udara dengan frekuensi tinggi. Ia kemudian dapat melarikan diri dari penjara dengan bantuan senjata canggih tersebut. Sejak saat itu media menyebutnya sebagai penjahat bernama Shocker.

Shocker merupakan salah satu musuh yang sering bertarung dengan Spider-Man. Manusia laba-laba tersebut bahkan kalah dengan tembakkan frekuensinya. Spider-Man saat itu tak mampu menahan serangan tersebut lantaran tangan kirinya terluka akibat cakaran dari Lizard. Meskipun begitu Spider-Man juga sering memenjarakan Shocker.


Sebagai seorang penjahat super, Shocker memiliki kemampuan yang bersumber dari sarung tangan yang ia gunakan. Sarung tangan tersebut dijuluki “Vibro-Shocker”. Dengan benda tersebut, Shocker dapat menembakkan tekanan udara terkompresi sehingga menyebabkan dampak dorongan yang kuat. Tekanan udara yang dibuat Shocker sangat kuat. Ia bahkan bisa merobohkan beton dengan kekuatan tersebut. Sarung tangan tersebut juga dapat membantu Shocker melarikan diri dari kejaran polisi. Ia mampu melakukan lompatan yang tinggi dengan mengarahkan sarung tangan tersebut ke tanah.

0 Post a Comment/Comments:

Posting Komentar