Selasa, 20 September 2016

Diamondback (Willis Stryker)


Diamondback merupakan salah satu tokoh fiksi yang ada pada komik Marvel. Tokoh ini diciptakan oleh seniman bernama Mark Gruenwald dan ilustrasinya diciptakan oleh Paul Neary. Tokoh Diamondback sendiri sebenarnya ada dua versi. Pertama adalah versi wanita bernama Rachel Leighton dan yang lain adalah versi pria bernama Willis Stryker. Kali ini Marvelogy akan mengupas Diamondback versi Willis Stryker yang juga muncul dalam serial Luke Cage yang ditayangkan di Netfilx.

Siapakah Willis Stryker atau Diamondback? Willis lahir dan besar di Harlem, Kota New York. Ia tumbuh besar bersama sahabatnya yang bernama Carl Lucas yang juga nantinya akan menjadi rekan kerjanya. Kehidupan Willis sangat akrab dengan aksi kejahatan dan kriminal. Saat muda, Willis bahkan bergabung dengan anggota geng bernama The Rivals. 


Bersama dengan Carl Lucas, Willis sering kali melakukan aksi kejahatan dan terlibat perkelahian dengan The Diablos yang merupakan geng saingan mereka. Terus melakukan kejahatan membuat Carl sadar dan kemudian bertobat dengan mencari pekerjaan jujur. Carl bahkan mengubah namanya menjadi Luke Cagedemi membuang rasa bersalahnya pada kelakuan lamanya. Berbeda dengan Carl, Willis malah semakin terjerat dalam dunia geng dan mafia. Walaupun berbeda jalan kedua sahabat sejak kecil tersebut masih menjalin hubungan akrab.

Pertikaian antar kedua sahabat tersebut terjadi saat seorang wanita bernama Reva Connor hadir dalam kehidupan mereka. Kedua sahabat tersebut mencintai wanita yang sama, namun reva lebih memilih Luke Cage karena pekerjaannya yang jujur. Hal tersebut membuat Willis sangat cemburu dan marah. Willis pun kemudian menjebak Cage dengan menempatkan narkoba di rumahnya sehingga Cage kemudian dipenjara. Tak hanya itu, Willis yang dijuluki sebagai Diamondback oleh anak buahnya tersebut selalu menginginkan Cage mati untuk menghapus rasa sakit hatinya.



Sebagai seorang anggota mafia, Diamondback memiliki kemampuan beladiri yang sangat baik. Kebiasaanya yang sejak kecil berkelahi di jalanan membuat Diamondback mahir. Saat beraksi Diamondback membawa sebilah pisau yang sudah dimodifikasi. Pisau tersebut mampu mengeluarkan gas beracun, bahan peledak, dan juga sensor mengacau elektronik. Dengan kemahirannya dalam melempar pisau, Diamondback mampu membunuh lawan-lawannya dari jarak jauh. 

0 Post a Comment/Comments:

Posting Komentar