Rabu, 21 September 2016

Ego (The Living Planet)


Ego adalah salah satu karakter fiksi yang ada pada komik Marvel. Tokoh yang merupakan planet yang hidup ini diciptakan oleh duo sineas Stan Lee dan Jack Kirby. Ego pertama kali muncul pada komik berjudul Thor #132 yang diterbitkan pada bulan September 1966. Debut Ego di Marvel Cinematic Universe (MCU) pertama kali muncul pada film Guardians of the Galaxy: Vol 2.

Siapa Ego? Seperti namanya Ego sang planet yang hidup, dia adalah sosok planet yang hidup layaknya manusia. Selain itu, ia memiliki kecerdasan yang luar biasa. Ego terlahir karena Galactus menempatkan mesin pada tubuhnya sehingga planet ini bisa bergerak bebas sesuai kemauannya (tidak seperti bumi yang mengikuti orbit). Ego dapat bergerak cepat hingga melebihi kecepatan cahaya. Karena kercerdasannya, ego dapat menyusun permukaan tubunnya juga sesuai dengan keinginannya. Ia bisa membuat gunung, terowongan, bahkan tubuhan di tubuhnya.



Tak hanya memiliki kecerdasan, Ego juga memiliki kekuatan Psionic yang kuat sehingga dengan kekuatan tersebut ia mampu menghancurkan planet lain. Pada komiknya, Ego diceritakan juga manpu membaca pikiran Thor. Hal yang tak mampu dilakukan banyak orang sekalipun Xavier mencoba untuk melakukannya.

Pada versi MCU, Ego adalah ayah dari Star Lord. Ia merupakan sosok Selestial abadi yang mecari sosok yang setara dengan dirinya. Caranya adalah dengan menemukan anak yang setara dengan dirinya. Jika anak tersebut tak sesuai dengan kriterianya maka Ego akan menghabisinya.

0 Post a Comment/Comments:

Posting Komentar