Minggu, 25 September 2016

Cottonmouth (Cornell Stokes)


Cottonmounth adalah salah satu tokoh fiksi yang ada pada komik Marvel. Sosok yang antagonis ini diciptakan oleh Len Wein sementara ilustrasi gambarnya dibuat oleh George Tuska. Cottonmouth pertama kali muncul pada komik berjudul Power Man #18 yang diterbitkan Marvel pada bulan Juni 1974. Cottonmouth juga muncul pada serial Luke Cage yang ditayangkan Netflix.

Siapakah Cottonmouth? Pada komiknya, tak dijelaskan secara gamblang mengenai asal usul tokoh ini. Namun tokoh yang memiliki nama asli Cornell Stokes Cottonmonth tersebut merupakan bos penjual obat bius terbesar di New York. Ketika Willis Stryker (Diamondback) ingin menjebak Luke Cage karena ingin balas dendam atas rasa sakit hatinya, Diamondback mencuri pengiriman heroin dari organisasi yang dipimpin Cottonmouth.


Setelah tertangkap polisi karena jebakan Diamondback, Luke Cage mencoba melacak asal muasal dari obat terlarang yang menjeratnya tersebut. Melihat aksi yang dilakukan Cage, Cottonmouth malah berusaha mengajak Cage untuk bergabung dengan organisasi miliknya. Cage yang saat itu ingin mengetahui lebih lanjut mengenai Diamondback dan Cottonmoth akhirnya menyetujui tawaran tersebut. Cage bahkan mendapat kepercayaan penuh dari Cottonmouth setelah berhasil mengirimkan narkoba dengan jumlah besar ke tempat yang paling beresiko di New York.

Salah satu superhero yang kerap menghalangi jalan kejahatan Cottonmouth adalah Power Man. Pada komiknya, Power Man bahkan pernah menghajar Cottonmouth habis-habisan hingga gigi bos narkoba tersebut rontok. Karena hal tersebut, Cottonmouth kemudian menggunakan gigi palsu tajam yang terbuat dari logam.



Sebagai seorang tokoh antagonis, Cottonmouth tak memiliki kekuatan super. Ia hanya bos organiasasi narkoba yang memiliki anggota yang sangat banyak. Karena hal tersebut, polisi sangat sulit menangkap Cottonmoth. Cottonmouth juga memiliki gigi palsu yang tajam karena dimodifikasi agar bisa mengigit dengan fatal. Dengan rekontruksi bionik, rahang Cottonmouth menjadi sangat kuat sehingga ia bisa mengigit dengan kekuatan yang bisa merusak sesuatu. Ia bahan bisa menghancurkan beton dengan giginya. Tak hanya itu, Cottonmouth juga memiliki pengetahuan tentang berbagai macam racun. Hal tersebut ia lakukan untuk menghindari dirinya diracuni oleh para saingannya.

0 Post a Comment/Comments:

Posting Komentar