Senin, 28 Maret 2016

Sharon Carter (Agent 13)




Sharon Carter adalah salah satu tokoh fiksi yang ada pada komik Marvel. Tokoh ini diciptakan oleh Jack Kirby dan Stan Lee. Sosok wanita yang menjadi agen SHIELD dan juga pacar dari Captain America ini pertama kali muncul pada komik yang berjudul Tales of Suspense #75yang diterbitkan pada bulan Maret 1966. Sharon juga merupakan keponakan dari Peggy Carter yang merupakan pendiri dari SHIELD.

Sharon lahir di kota Richmond, Virginia. Ia adalah putri dari Harrison dan Amanda Carter yang merupakan hartawan di kota tersebut. Saat kecil, Sharon sangat dekat dengan bibinya yakni Peggy Carter, Peggy pun selalu menceritakan kisah heroiknya sebagai pejuang selama perang dunia kedua bersama dengan Captain America. Terinspirasi dari sosok sang bibi, Sharon pun kemudian bergabung dengan SHIELD dan mendapatkan nama kode Agent 13.

Tugas awal dari Agent 13 saat itu adalah mengawal Steve Roger yang saat itu baru saja terbangun dari mati suri karena membeku. Sharon bahkan tinggal di sebelah apartemen Steve dengan tujuan mengawasi Steve. Pada komiknya, Agent 13 dan Captain America saling jatuh cinta karena sering bertugas bersama. Namun kisah cinta mereka selalu mengalami pasang surut karena kedua terikat kontrak tugas dengan SHIELD.

Pada komik Civil War, Sharon awalnya mendukung UU pendaftaran manusia super bersama dengan Iron Man, Sharon bahkan dengan tegas melawan Captain America yang saat itu membuat kelompok “Secret Avengers”. Padahal saat itu Capt berniat mengajaknya bergabung. Saat Captain America hendak masuk ke markas pengadilan Federal untuk bernegosiasi mengenai UU tersebut Capt ditembak oleh Crossbones. Saat itu Sharon sadar bahwa dirinya berada dalam pengaruh Dr.Faustus yang menghipnotis dirinya untuk membuat Captain Amerika lengah sementara Crossbones diperintahkan oleh Red Skull untuk menembak Captain.

Sebagai seorang Agent dari SHIELD, Sharon memiliki kecakapan dalam menjalankan tugas. Meskipun tak memiliki kekuatan super, Sharon yang merupakan mantan atlet terlatih ini menguasai seni bela diri tingkat tinggi dan pandai menggunakan senjata. Sharon juga merupakan hacker handal.


0 Post a Comment/Comments:

Posting Komentar