Rabu, 12 Maret 2014

Trik Mengatasi Bayi Rewel Ketika Mengenakan Baju

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.



Berikut adalah trik yang dapat anda lakukan ketika mengatasi bayi yang rewel ketika mengenakan baju :


1. Tetap Tenang


Pada umumnya ketika bayi rewel apabila digantikan baju dan tidak suka ketika bajunya dibuka, maka anda tidak perlu panik apalagi anda membuat bayi anda seperti dipaksa. Lakukan dengan tenang dan cepat akan tetapi harus tetap berhati-hati agar tidak melakukai bayi anda.


2. Ajak Berinteraksi


Bayi memang belum memahami betul apa yang anda bicarakan walaupun demikian ajaklah bayi anda untuk berinteraksi sehingga dapat mengalihkan perhatiannya. Anda dapat menyanyikan lagu kesukaan bayi anda sehingga merasa terhibur. Selain itu selingi dengan beberapa pembicaraan misalnya dengan “boleh mama pinjem tangannya nak?” Dengan demikian bayi dan anda terjalin ikatan yang lebih erat.


3. Rajin berlatih


Tidak semua orang tua dapat dengan mudah adaptasi sehingga anda harus banyak berlatih. Pertama kali ketika akan mengganti baju anda dapat mempersiapkan semua perlengkapan bayi anda sehingga lebih mudah dan lebih cepat. Berlatihlah mengganti baju ketika bayi anda di tempat tidur, meja ganti atau ketika sedang dipangkuan sehingga menemukan cara paling nyaman untuk bayi anda.


4. Pilihlah model yang sederhana


Banyak sekali pilihan baju bayi yang lucu-lucu. Kami sarankan untuk bayi yang baru lahir dan masih tampak ringkih maka anda dapat belajar menggunakan pakaian bayi yang praktis dan nyaman. Gunakan baju yang memiliki kancing depan. Pertama baringkan bayi anda kemudian masukan tangan kanan bayi anda ke dalam lengan baju, setelah itu angkat bagian leher dan punggung bayi anda dengan hati-hati  kemudian selipkan bagian belakang baju sehingga mampu menutupi punggung bayi anda.


Selain itu tidak menutup kemungkinan bayi anda menggunakan baju tanpa kancing depan. Pertama baringkan bayi anda kemudian gulung baju di bagian leher selanjutnya regangkan pada bagian lehernya dan dekatkan dengan dagu bayi anda. Selanjutnya anda dapat berhati-hati menggunakan tangan kiri sementara tangan kanan dapat menarik di belakang baju. Anda dapat menurunkan bagian belakang kepala kemudian regangkan bagian tangan baju dan tahap dengan jari bunda sehingga masukan tangan bayi secara perlahan lahan, ulangi pada bagian tangan satunya lagi.Terakhir anda dapat merapikan baju bayi anda.


Itulah trik yang dapat anda gunakan untuk menggenakan baju bayi sehingga tidak rewel dan nyaman bagi bayi anda. Pada bayi yang baru lahir dan tampak ringkih sebaiknya anda memilih baju yang sederhana dan mudah menyerap keringat untuk dikenakan setiap hari oleh bayi anda.




Selain sebagai media informasi kesehatan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

0 Post a Comment/Comments:

Posting Komentar