Selasa, 14 Juni 2016

Bullseye (Lester)


Bullseye adalah salah satu tokoh fiksi yang ada pada komik Marvel. Tokoh yang dikenal sebagai penjahat super ini pertama kali muncul pada komik Daredevil #131 yang diterbitkan pada bulan Maret 1976. Bullseye diciptakan oleh seniman Marv Wolfman dan John Romita, Sr. Penjahat yang satu ini cukup tenar di Marvel Universe. Ia bahkan berada diperingkat 20 dari daftar 100 penjahat komik terbaik versi IGN.

Siapakah Bullseye? Ia memiliki nama lain yakni Lester. Bullseye lahir dan dibesarkan di Bronx. Masa kecilnya sangat buruk dimana ayahnya selalu berlaku kasar pada dirinya. Namun Bullseye memiliki seorang kakak yang sangat menyayanginya. Sang kakak bahkan mengajarkannya menggunakan senapan dan mendidik Bullseye untuk menjadi seorang ahli tembak jarak jauh (sniper).

Pada umur 10 tahun kakak Bullseye mencoba untuk membunuh sang ayah karena perlakuannya yang kasar dengan cara membakar rumah mereka. Hal tersebut membuat Bullseye kehilangan tempat tinggal dan harus pindah di panti asuhan. Di panti asuhan tersebut Bullseye bergabung dengan kelompok baseball. Di kelompok tersebut ia menjadi seorang Pitcher yang sangat hebat. Setiap bola yang ia lempar selalu melesat cepat dan akurat. Karena keahliannya tersebut, Bullseye bergabung dengan sebuah tim dan mengikuti liga utama.


Suatu saat ketika pertandingan dilaksanakan. Bullseye mundur ke pinggir lapangan karena merasa bosan dan kemungkinan kemenangan tim-nya sangat kecil. Namun sang pelatih memaksanya tetap dalam lapangan. Salah satu anggota tim lawan bahkan mencibirnya dengan mengatakan bahwa Bullseye adalah pengecut. Merasa sakit hati, Bullseye pun kemudian melemparkan bola tepat dikepala pemain tersebut hingga terbunuh. Karena peristiwa tersebut ia mulai dijuluki Bullseye dan karirnya sebagai pemain baseball professional berakhir.

Setelah kejadian tersebut, kehidupan Bullseye menjadi berantakan. Ia bahkan menjadi pembunuh bayaran dengan menggunakan skill menembaknya. Bullseye bahkan membunuh ayahnya dengan membakarnya hidup-hidup di dalam penjara sebagai balasan kegagalan sang kakak yang gagal. Bullseye bahkan menjalankan tugas membunuh atas perintah beberapa musuh utama di Marvel Universe seperti Kingpin dan Mysterio. Bullseye juga merupakan sosok yang membantu Kingpin mengetahui identitas asli Daredevil.


Sebagai pembunuh bayaran, Bullseye memang merupakan musuh yang sangat kejam dan terkenal sebagai pembunuh tergila di dunia Marvel. Ia memiliki akurasi melempar semua benda dengan tepat dan kemampuan tersebut digunakannya untuk membunuh. Pada komiknya Bullseye membunuh targetnya dengan berbagai cara seperti menggorok leher dengan lemparan kartu remi (seperti Gambit), membunuh dengan ujung pesawat kertas, dan melemparkan tusuk gigi ke targetnya dalam jarak lebih dari 100 yard.

Selain dapat melempar semua benda dengan akurat, Bullseye juga merupakan penembak jitu yang handal setara dengan Punisher. Ia juga merupakan ahli bela diri yang handal dan memiliki tulang adamantium di tubuhnya.

0 Post a Comment/Comments:

Posting Komentar