WEB ANALYTICS MENURUT GARTNER
Web Analytics adalah “Pasar aplikasi analytic khusus yang digunakan untuk memahami dan meningkatkan pengalaman pengguna saluran online, perolehan dan tindakan pengunjung, dan untuk mengoptimalkan pemasaran digital dan kampanye iklan.” Produk komersial menawarkan pelaporan, segmentasi, manajemen analytic dan kinerja, penyimpanan historis dan integrasi dengan sumber dan proses data lainnya. Alat-alat ini digunakan oleh para profesional pemasaran, pengiklan, pengembang konten dan tim operasi situs web, dan semakin banyak memberikan masukan untuk alat otomatis yang menargetkan peningkatan pengalaman pelanggan.
Definisi yang lebih sederhana
“Pengukuran, pengumpulan, analisis, dan pelaporan data internet untuk tujuan memahami dan mengoptimalkan penggunaan web”
Sederhananya itu adalah alat untuk mengukur lalu lintas untuk meningkatkan efektivitas situs web
Membantu secara efektif menjalankan bisnis dan riset pasar
Membantu mengukur hasil kampanye iklan
Membantu memperkirakan perubahan lalu lintas saat peluncuran kampanye iklan baru
Membantu mengukur lalu lintas dan tren popularitas Web Analytics membantu melacak setiap orang klik di situs.
0 Post a Comment/Comments:
Posting Komentar