6 Cara Mengoptimalkan Pembayaran E-Commerce Anda
Maurice Griefer adalah Chief Revenue Officer di Maverick Payments, pemroses pembayaran dan penyedia fintech terkemuka yang berbasis di Los Angeles.
Salah satu dampak paling menonjol dari pandemi global Covid-19 adalah perubahan besar-besaran dalam cara kita membeli barang dan jasa. Sekarang, lebih dari sebelumnya, naluri pertama kita adalah melompat ke komputer dari kenyamanan rumah kita sendiri daripada masuk ke mobil untuk melawan lalu lintas dan keramaian di toko.
Hanya satu aspek yang dibawa oleh perubahan titik pembelian ini adalah meningkatnya kemungkinan penipuan dan kegagalan transaksi yang ditimbulkannya. Saat Anda mengembangkan bisnis e-niaga dan menambahkan saluran pembayaran card-not-present (CNP) baru, berikut adalah beberapa cara penting untuk membuat sistem pembayaran Anda lebih efisien dan menguntungkan.
1. Fokus pada pengalaman pelanggan.
Konsumen menginginkan pengalaman checkout tanpa gesekan. Permudah pelanggan Anda untuk membeli, dan mereka akan terus datang kembali. Ini mungkin berarti mengubah ke checkout satu halaman untuk meningkatkan konversi atau menawarkan metode pembayaran alternatif seperti opsi "beli sekarang, bayar nanti", ACH (terutama jika Anda grosir ke bisnis lain) atau cryptocurrency. Kunjungi situs web pesaing terbesar Anda dan lihat bagaimana mereka melakukan sesuatu untuk mendapatkan beberapa ide.
2. Ketahui mengapa transaksi ditolak.
Banyak pemilik bisnis tidak tahu mengapa transaksi gagal, yang membuatnya sulit untuk dijelaskan kepada pelanggan. Seringkali, ini karena tidak memiliki informasi atau hanya tidak tahu di mana menemukannya. Mengetahui di mana menemukan informasi kunci ini akan membantu Anda menganalisisnya lebih cepat untuk menentukan perbaikan yang tepat.
Misalnya, jika sebagian besar transaksi Anda yang ditolak berasal dari dana yang tidak mencukupi—yaitu, pelanggan tidak memiliki cukup kredit untuk membayar—pertimbangkan untuk menambahkan opsi "beli sekarang, bayar nanti" untuk mengonversi pelanggan tersebut dengan lebih baik.
Pastikan juga untuk memeriksa pengaturan penolakan otomatis verifikasi alamat (AVS) gateway pembayaran Anda. Anda mungkin menolak transaksi yang sebenarnya disetujui oleh penerbit kartu (bank pelanggan Anda) tanpa menyadarinya.
Ingat pelanggan ini sudah ingin membeli dari Anda. Meningkatkan peluang keberhasilan transaksi adalah cara mudah untuk segera meningkatkan pendapatan.
3. Lindungi diri Anda dari penipuan.
Menurut LexisNexis, setiap satu dolar penipuan sekarang merugikan pedagang ritel dan e-commerce AS $3,60, yang 15% lebih tinggi dari angka pra-Covid pada 2019 sebesar $3,13. Penipuan dan tolak bayar tidak hanya mahal bagi pemilik bisnis, tetapi bahkan dapat menyebabkan pemroses pembayaran menghentikan pedagang.
Sebagian besar pemilik bisnis mengandalkan pengaturan AVS gateway mereka untuk mengotomatiskan pemfilteran penipuan. AVS hanya didasarkan pada alamat penagihan yang diberikan, yang tidak memperhitungkan banyak faktor risiko lainnya. Saat memvalidasi pembayaran CNP, penting untuk mempertimbangkan informasi lain seperti geolokasi IP, validasi email, validasi nomor telepon, dll. Selain itu, kecocokan AVS tidak mencegah tolak bayar.
Jika bisnis e-niaga Anda berkembang pesat, pertimbangkan alat deteksi penipuan dan perlindungan tagihan balik yang lebih canggih daripada hanya mengandalkan AVS. Ada banyak pilihan bagus yang tersedia. Aplikasi ini akan membantu menangkap lebih banyak penjualan dengan menganalisis transaksi Anda secara lebih baik secara real time dan mengganti kerugian tagihan balik—menghilangkan kebutuhan untuk bertarung dengan penerbit kartu pelanggan Anda.
Dengan meningkatnya biaya penipuan, pedagang harus memastikan mereka terlindungi dengan lebih baik sebelum penipuan dapat dimulai.
4. Konsolidasi aplikasi pihak ketiga.
Cara lain untuk mengoptimalkan pembayaran e-niaga Anda adalah dengan menggabungkan berbagai aplikasi pihak ketiga yang sedang Anda gunakan. Adalah umum bagi bisnis untuk memiliki pemroses pembayaran, gateway pembayaran terpisah, aplikasi lain untuk langganan berulang, dan mungkin berbagai aplikasi lain untuk peningkatan penjualan. Semua aplikasi ini mengenakan biaya yang berbeda, sehingga meningkatkan pengeluaran bulanan bisnis Anda.
Jika Anda dapat menggabungkan berbagai aplikasi pembayaran ini dan tumpukan teknologi Anda, situs web Anda tidak hanya akan berkinerja lebih baik—menghasilkan konversi yang lebih tinggi—tetapi Anda juga akan menghemat uang. Manfaat keamanan tambahan adalah semakin sedikit perusahaan yang memiliki akses ke data pelanggan.
5. Pertahankan prosesor Anda dalam lingkaran.
Yang satu ini sederhana, namun sering diabaikan. Pemroses pembayaran tidak menyukai kejutan dari pedagang mereka. Misalnya, jika bisnis Anda menjual T-shirt dan Anda memutuskan untuk meluncurkan lini baru suplemen CBD turunan rami, Anda dapat melakukan perjalanan ke departemen risiko atau bahkan dihentikan jika prosesor tersebut melarang produk CBD.
Skenario lain yang dapat mengkhawatirkan prosesor adalah ketika penjualan Anda meningkat secara signifikan. Misalnya, jika Anda secara konsisten memproses sekitar $10.000 dalam penjualan bulanan, dan kemudian melakukan penjualan besar-besaran di akhir pekan Empat Juli dan akhirnya memproses $50.000, ini dapat menimbulkan beberapa tanda bahaya. Sekali lagi, Anda kemungkinan akan berakhir di departemen risiko prosesor dan bahkan mungkin melihat dana Anda ditahan jika mereka tidak mengetahui peristiwa ini.
Ini hanyalah dua contoh yang dapat memicu masalah dengan prosesor Anda. Dengan menjaga prosesor Anda dalam lingkaran perubahan signifikan, Anda dapat menghindari penderitaan yang tidak perlu.
6. Pahami biaya pemrosesan pembayaran Anda.
Terakhir, untuk terus meningkatkan keuntungan Anda dan menjaga pengeluaran bulanan Anda tetap minimum, penting untuk memahami biaya pemrosesan pembayaran Anda. Pernahkah Anda melihat pernyataan pemrosesan Anda? Apakah Anda tahu apa yang sebenarnya Anda bayar?
Banyak pemilik bisnis hanya melihat tarif efektif, yaitu total biaya dibagi dengan volume penjualan untuk bulan tersebut. Namun, dengan menggali lebih dalam, pemilik bisnis mungkin menemukan biaya tersembunyi atau bahkan kenaikan tarif. Ini dapat merugikan pedagang ratusan atau bahkan ribuan dolar per tahun yang dapat diinvestasikan dalam bisnis mereka.
Saat Anda menskalakan, pemroses pembayaran Anda dapat menjadi salah satu aset terbesar Anda. Pembayaran adalah komponen penting dari semua bisnis. Dengan memastikan sistem pembayaran Anda dioptimalkan sepenuhnya, perusahaan Anda akan dapat beroperasi dan tumbuh dengan mudah.
Optimalkan sesuai.
Ketika bisnis melanjutkan transformasi digital mereka, e-commerce terus berkembang dan mendominasi. Pelanggan yang melakukan pembayaran melalui situs web Anda berperilaku jauh berbeda dibandingkan jika dia membayar secara langsung di toko Anda. Dengan menggunakan strategi di atas, Anda dapat lebih mempersiapkan diri untuk semua perubahan ini.
Dewan Pengembangan Bisnis Forbes adalah komunitas khusus undangan untuk eksekutif penjualan dan pengembang bisnis. Apakah saya memenuhi syarat?
0 Post a Comment/Comments:
Posting Komentar