Rabu, 26 Agustus 2020

Drupal Vs WordPress Vs Joomla

WordPress: CMS Para Beginners

Indonesia merupakan negara ketiga yang paling banyak menggunakan WordPress sebagai CMS. WordPress memang mudah digunakan, ia terkenal dengan kemudahannya membuat website dalam 5 menit.

Joomla!: CMS Untuk Web Developers

Perbedaan WordPress vs Joomla! vs Drupal sangat terlihat. Joomla! adalah CMS yang paling banyak digunakan setelah WordPress. Cara install Joomla! tidak jauh berbeda dengan WordPress. Namun menginstall Joomla! sedikit lebih lama dari WordPress. Tidak semua orang ingin menggunakan CMS yang mudah dan minimalis. Beberapa orang ingin menggunakan CMS yang lebih fleksibel untuk dibentuk dan dikelola. Jika kalian memerlukan CMS yang fleksibel, Joomla! adalah jawabannya.

Drupal: CMS Untuk Para Profesional

CMS paling dikenal no. 3 adalah Drupal. CMS ini tidak hanya bisa digunakan untuk mengelola konten, namun juga bisa untuk framework. Pengguna yang masih pemula akan kesulitan jika menggunakan CMS ini sebagai website pribadi, meskipun beberapa orang tetap bisa menggunakannya dengan baik. Drupal mempermudah penggunanya untuk menambah konten, namun akan cukup sulit ketika pengguna ingin mengubah tampilan atau menambah konten yang tidak tersedia sebelumnya.


0 Post a Comment/Comments:

Posting Komentar