Minggu, 30 Oktober 2016

Penjelasan Mid Credit Scene film Doctor Strange

Setelah menunggu sekian lama, akhirnya Marvel kembali menambahkan satu karakter yang cukup terkenal pada komik mereka masuk ke dalam Marvel Cinematic Universe (MCU). Siapa lagi kalo bukan Doctor Strange orangnya. Sosok yang memiliki keahlian mistis ini muncul di bioskop mulai akhir Oktober 2016. Dan seperti biasa, terdapat adegan pendek di akhir film yang biasa merupakan clue alias petunjuk untuk film Marvel selanjutnya. Kali ini Marvelogy akan mencoba menjelaskan maksud dari Mid-Credit Scene tersebut.

PERHATIAN: Tulisan ini mengandung SPOILER. Bagi sobat Marvel yang belum menonton film Doctor Strange dianjurkan tidak membaca tulisan ini karena tulisan ini berkaitan dengan jalan cerita yang ada dalam film tersebut.



Adegan Mid-Credit Scene berlatar belakang di Sanctum Sanctorum New York. Tempat yang nantinya menjadi rumah dan markas dari Doctor Strange. Pada adegan tersebut digambarkan Doctor Strange berbicara dengan seorang pria (Pastinya penggemar MCU pasti tahu siapa dia) yakni Thor Odinson. Uniknya, meskipun tak begitu jelas; Loki juga mengunjungi Si ahli sihir tersebut. Kedua nya datang jauh-jauh dari Asgard ke New York dengan tujuan yang sama yakni mencari ayah mereka, Odin.

Nah… yang lebih mengejutkan lagi. Hehehe… Strange yang saat itu mengungkapkan jika dirinya adalah Sorcerer Supreme mengatakan "Allow me to help you." Yang artinya ia bersedia untuk membantu Thor mencari sang Ayah. Mengapa mengejutkan? Itu artinya menandakan jika kemungkinan besar Doctor Strange akan muncul (mungkin sebagai cameo) di film Thor: Ragnarok yang dirilis pada tahun 2017. Yang jelas peran Doctor Strange kemungkinan bakal ada di film tersebut.


Yang kedua adalah fakta jika Loki, adik dari Thor yang teryata juga mencari sang Ayah. Pada film Thor: The Dark World (2013), Marvel membuat ending yang cukup ‘Nggantung’, dimana saat itu Loki menyamar sebagai Odin dan mengatakan bahwa dirinya tak akan memaksa Thor menjadi raja Asgard. Saat itu, banyak orang berpendapat (termasuk Marvelogy) jika Loki adalah dalang dari hilangnya Odin. Mic-Credit Scene Doctor Strange akhirnya menjelaskan bahwa kemungkinan besar Loki tidak terlibat terkait hilangnya Odin. Apakah nantinya Loki dan Thor akan bekerja sama kembali demi menemukan sang ayah? 

Pada film Thor: Ragnarok semuanya terungkap. Ternyata Odin menghilang setelah panti jompo tempat Loki mengasingkan sang ayah digusur sehingga baik Loki maupun Thor tak tahu dimana keberadaan Odin. Dr. Strange pun kemudian mengatakan jika Raja Asgard itu telah menyepi di Norwegia.

0 Post a Comment/Comments:

Posting Komentar