Selasa, 12 Juli 2016

Kaecilius


Kaecilius merupakan salah satu karakter fiksi yang ada pada komik Marvel. Tokoh yang jarang cukup asing di dunia Marvel Universe ini mendadak menjadi perbincangan banyak penggemar lantaran menjadi musuh di film perdana Doctor Strange. Kaelicius di ciptakan oleh duo sineas Marvel, Stan Lee dan Jack Kirby. Tokoh ini muncul pertama kali pada komik berjudul Strange Tales #130yang diterbitkan pada bulan Maret 1965.

Siapakan Kaecilius? Cukup sulit mencar informasi karakter yang satu ini karena porsi kemunculan tokoh ini sangat sedikit dikomiknya (mirip seperti kemunculan Auctioneer). Dari data yang dihimpun Marvelogy, Kaecilius merupakan murid dari Baron Mordo. Baron Mordo sendiri adalah orang yang terdekat dengan The Ancient One (Tetua) sebelum Stephen Strange bergabung. Kaecilius biasanya menjadi agen yang memberikan informasi kepada Mordo. Selain itu semua pesan yang disampaikan pihak luar ke Mordo harus melalui perantaraan Kaecilius.

Saat Baron Mordo kecewa dengan The Ancient One, Kaelicious membantu Mordo di Kamar-Taj untuk menculik pemimpin perguruan tersebut. Sayangnya pada saat itu, Doctor Strange berhasil menggagalkan rencana mereka. Kaecilius bahkan mempekerjakan para penyelundup dan mafia di Hong Kong untuk membunuh Doctor Strange demi membalaskan dendam guru kesayangannya.


Karena kemunculan pada komik sangat sedikit, maka kemampuan yang dimiliki oleh Kaecilius juga tidak digambarkan begitu jelas. Yang pasti sosok Kaecilius memiliki kemampuan sihir yang sangat baik karena ia dilatih oleh Baron Mordo. Pada versi filmnya, kemungkinan besar karakter yang ditampilkan kurang lebih akan sama. Kecilius kemungkinan besar akan berbuat onar atas perintah Mordo dan hanya menjadi boneka dari rencana jahat yang telah disusun Baron Mordo.


0 Post a Comment/Comments:

Posting Komentar