Search ads yaitu iklan yang muncul ketika seorang user melakukan pencarian menggunakan kata kunci (keyword) tertentu melalui mesin pencari.
Rabu, 19 Juni 2024
Rabu, 17 Januari 2024
Cara Mengakses Google Trends ?
Jika kalian sudah memiliki akun Google, kalian tinggal mengunjungi https://trends.google.com/.
Di bagian awal ini, kalian akan melihat tampilan contoh peta hasil pencarian berdasarkan kata kunci tertentu. Di bagian bawahnya, kalian akan melihat kata kunci yang mengalami peningkatan.
Di halaman yang sama, kalian juga dapat melihat tombol untuk menyaring topik berdasarkan negara, waktu, kategori, dan jenis penelusuran; web search, news search, Google shopping, Youtube search.
Kalian bisa mendapatkan informasi mengenai keyword yang paling populer dicari setiap harinya.
Selasa, 16 Januari 2024
Use case diagram
Use case diagram adalah teknik untuk mengetahui persyaratan fungsional dari sebuah sistem. Use case diagram bekerja dengan menggambarkan jenis interaksi antara pengguna sistem dan sistem itu sendiri, menyediakan sebuah naratif tentang bagaimana sistem digunakan. Penjelasan/tekstual grafis tentang bagaimana sistem akan berperilaku dari perspektif pengguna. Pengguna bisa saja manusia atau pun sistem lainya.
Sabtu, 30 Desember 2023
Kenapa Menggunakan Google Tag Manager?
- GTM bisa mengatur tags dengan lebih cepat karena bisa melakukannya sendiri dan mudah digunakan.
- Bisa mengatur kapan dan dimana tag harus di-deploy
- Menambahkan, menghapus, mengaktifkan, dan mematikan sebuah tag
- Memiliki sebuah manajemen tag yang advanced
- Meningkatkan kecepatan website
Rabu, 20 September 2023
Business Intelligence (BI) Dan Memanfaatkan peluang
baru dan menerapkan strategi yang efektif dapat memberikan keuntungan pasar kompetitif
dan stabilitas jangka panjang. Fungsi umum dari Business Intelligence adalah monitoring
laporan, analisis OLAP (On-line Analytical Processing), data mining, spreadsheet, dan lain
sebagainya.
Rabu, 16 Agustus 2023
Revolusi Industri 5.0
Revolusi Industri Keempat membuka jalan baru untuk manufaktur dan produksi. Seiring kemajuan teknologi, cara kami memproduksi dan menghasilkan produk berubah dengan cepat. Transformasi ini telah memunculkan konsep 'Revolusi Industri 5.0', yang berfokus pada penggunaan kecerdasan buatan (AI), robotika, Internet of Things (IoT), dan teknologi baru lainnya untuk mendorong efisiensi dan meningkatkan produktivitas. Secara khusus, AI dan robotika mulai memainkan peran penting dalam proses manufaktur. Otomasi telah diadopsi secara luas oleh produsen, memungkinkan mereka mengurangi biaya, meningkatkan efisiensi, dan meningkatkan kapasitas produksi. Penggunaan analitik prediktif berbasis AI juga membantu produsen mengidentifikasi potensi masalah dengan lebih cepat dan merespons dengan lebih efektif. Selain itu, sensor IoT memungkinkan produsen untuk melacak masing-masing item di seluruh rantai pasokan mereka dan memantau kinerja alat berat mereka secara real time. Informasi ini dapat digunakan untuk mengoptimalkan jadwal produksi, mengidentifikasi area untuk perbaikan, atau menemukan potensi masalah sebelum muncul. Dengan memanfaatkan kemajuan teknologi tersebut,produsen dapat mengurangi pemborosan dan meningkatkan kontrol kualitas, menghasilkan lebih sedikit cacat dan kepuasan pelanggan yang lebih besar.
Revolusi Industri 5.0 juga membawa potensi untuk merevolusi cara kami merancang dan memproduksi produk. augmented reality ( AR) dan pencetakan 3D memudahkan para insinyur dan desainer untuk membuat prototipe, mengidentifikasi kekurangan desain, dan mengoptimalkan desain lebih cepat dari sebelumnya. Hal ini dapat membantu mengurangi waktu untuk memasarkan produk baru, sekaligus memungkinkan produsen untuk bereksperimen dengan solusi yang lebih inovatif. Selain itu, penggunaan material baru dan teknik pembuatan yang canggih dapat membuka peluang baru untuk kustomisasi dan personalisasi.
Secara keseluruhan, Revolusi Industri 5.0 mengantarkan era baru efisiensi dan produktivitas bagi produsen di sekitarnya
Kamis, 27 Juli 2023
Contoh Kelebihan dan kekurangan tags pada Facebook
kelebihan
- Menjangkau konsumen lebih dari hastag
- Menguatkan brand tagar
- Kampanye lintas platform
- Promo dan event special
kekurangan
- Tidak dapat menyaring informasi
- Hoax
Selasa, 20 Juni 2023
Access Point
Access Point digunakan untuk menghubungkan komputer-komputer menggunakan media WiFi. Sehingga fungsinya mirip dengan Hub/ Switch tetapi diguankan pada koneksi wireless.
Sabtu, 17 Juni 2023
Macam-macam konten media sosial
Di dunia media sosial yang selalu berubah, mungkin sulit untuk mengikuti berbagai jenis konten yang tersedia. Penting untuk memahami jenis konten apa yang paling efektif di setiap platform untuk memaksimalkan jangkauan dan keterlibatan audiens Anda. Konten media sosial biasanya dapat dibagi menjadi enam kategori: teks, visual, audio, video, interaktif, dan streaming langsung.
- Konten berbasis teks seperti posting dan tweet adalah jenis konten media sosial yang paling umum. Jenis konten ini mudah dibuat dan dibagikan dengan cepat.
- Visual seperti foto dan grafik menambah lapisan keterlibatan ekstra pada postingan Anda dan dapat membantu membangkitkan lebih banyak minat pada konten Anda.
- File audio seperti podcast atau klip musik dapat digunakan untuk memberikan nilai hiburan atau pendidikan kepada pengikut Anda.
- File video memudahkan pengiriman pesan atau bercerita dalam format yang lebih visual.
- Bentuk konten interaktif seperti jajak pendapat atau kuis dapat digunakan untuk melibatkan pengikut dan mendapatkan umpan balik tentang produk atau layanan
- Konten streaming langsung menjadi semakin populer, memungkinkan Anda untuk berinteraksi dengan pengikut Anda secara waktu nyata. Jenis konten ini dapat digunakan untuk memberikan pandangan mendalam tentang bisnis Anda atau menyelenggarakan acara dan Tanya Jawab.